Indonesia Bangga! Kevin Lilliana Terpilih Menjadi Miss International 2017


Selasa (14/11/2017) kemarin, Miss International diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang. Wakil Indonesia di ajang tersebut diwakilkan oleh Kevin Lilliana, yang juga merupakan Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2017. Gadis kelahiran 5 Januari 1996 ini mampu mengalahkan 65 wanita yang menjadi perwakilan dari sejumlah negara yang mengikuti ajang kecantikan tersebut. Kevin resmi menjadi Miss International 2017 menggantikan Kylie Verzosa dari Filipina.

Kevin mengucapkan banyak terima kasih, di mana pencapaian yang dia raih dipersembahkan untuk Indonesia. Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia mengaku sangat bangga dan terkesan atas prestasi yang diraih Kevin. Prestasi Kevin di ajang ini melampaui pendahulunya, yakni Felicia Hwang yang menempati posisi ketiga pada tahun 2016 lalu. Penampilan Kevin sangat memukau dan mengagumkan dengan menggunakan gaun malam rancangan Ivan Gunawan yang bertema "Thallasa: Mother of Sea", yang membawanya memenangkan Miss Best Dresser.


Kevin juga memberikan pidato bertemakan "Bhinneka Tunggal Ika" yang membuat Kevin mendapat banyak pujian. Dalam hal national costume, Kevin memamerkan costume yang bertajuk "Mbok Jamu Gendong". Kevin tampil menawan dalam balutan kebaya ungu yang dihiasi bordir emas dan kain batik, dengan sambil menggendong bakul jamu. Prestasi yang diperoleh Kevin menambah pencapaian terbaik Bangsa Indonesia di ajang kecantikan dunia (grand slam), di mana sebelumnya Ariska Putri Pertiwi juga dinobatkan menjadi Miss Grand International 2016. Melalui pencapaian ini menimbulkan daya tarik dan rasa ingin tahu yang lebih besar terhadap Indonesia oleh masyarakat luas. Terima kasih Kevin, Indonesia Bangga!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi dan Makna Simbol Swastika bagi Masyarakat Hindu

Memahami Istilah "Masyarakat Terasing" di Indonesia

Kedudukan dan Peranan Saput Poleng bagi Masyarakat Hindu Bali